Implementasi Kebijakan Kesejahteraan Sosial Pada Adaptasi Sosial Mahasiswa Difabel dalam Proses Pembelajaran
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani. (2018). Studi Kebijakan Kampus Inklusif: Implementasi Permendikbud RI No 46/2014. Studi Kebijakan Kampus Inklusif. Welfare:Vol.1.No.2. http://ejournal.uin-suka.ac.id/dakwah/welfare/article/view/1333
Andriani, Susi., & Jatiningsih, O. (2015). Strategi Adaptasi Sosial Siswa Papua di Kota Lamongan. Kajian Moral dan Kewarganegaraan.Vol.2.No.3. https://jurnalmahasiswa.unesa.ac.id/index.php/jurnal-pendidikan-kewarganegaraa/article/view/11842
Anggraini, N. (2016). Maintenance Relationship Mahasiswa Difabel pada Komunikasi Interpersonal dalam Menjalin Keakraban (Studi Deskriptif Kualitatif di Kalangan Mahasiswa Difabel yang Tunanetra dan Tunarungu UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) [Skripsi, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta]. http://digilib.uin-suka.ac.id/24758/
Devinta, M. (2016). Fenomena Culture Shock (Gegar Budaya) pada Mahasiswa Perantauan di Yogyakarta. E-Societas, 5(3), Article 3. http://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/societas/article/view/3946
Feriani, E. (2017). Interaksi Sosial Dosen dengan Mahasiswa Difabel di Perguruan Tinggi Inklusif. INKLUSI Journal of Disability Studies, 4(2), 217–238. https://doi.org/10.14421/ijds.040204
Muttaqin, A. (2019). Etika Sosial terhadap Difabel Netra: Analisis Semantik Alquran. INKLUSI Journal of Disability Studies, 6(1), 71–92. https://doi.org/10.14421/ijds.060104
Mulyana, Deddy., & Jalaluddin Rakhmat. (1996). Komunikasi Antarbudaya: Panduan Berkomunikasi dengan Orang-Orang Berbeda Budaya. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Novilia, K. (2019). Representasi Penyandang Disabilitas dalam Film (Analisis Semiotika Barthes dalam Film Serial Animasi “Nussa dan Rara”) [Skripsi, Universitas Lampung]. https://doi.org/10/3.%20SKRIPSI%20FULL%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
Rinawati, R., Lestari, E. S., & Narendra, A. P. (2017). Kepuasan Mahasiswa Tunanetra terhadap Layanan Difabel Corner di Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga. INKLUSI Journal of Disability Studies, 4(2), 239–270. https://doi.org/10.14421/ijds.040205
Rosita, N. (2015). Peran Relawan terhadap Kemandirian Difabel di PLD UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. INKLUSI Journal of Disability Studies, 2(2), 203–220. https://doi.org/10.14421/ijds.2201
Samovar, L. A., & McDaniel, E. R. (2010). Komunikasi Lintas Budaya (7, jil. 1, cet. 1 ed.). Salemba Humanika.
Schaefer, R. T. (2012). Sosiologi: Sociology. Salemba Humanika.
Syani, A. (1994). Sosiologi: Skematika, Teori dan Terapan (Cet. 1). Bumi Aksara.
W. Creswell, John. (2010). Research Design: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif, dan Mixed.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Winata, A., Chalik, A. A., & Syamsudin, C. (2014). Adaptasi Sosial Mahasiswa Rantau dalam Mencapai Prestasi Akademik (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial Angkatan 2008 Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bengkulu di Kelurahan Kandang Limun Kota Bengkulu) [Ut, Universitas Bengkulu]. http://repository.unib.ac.id/9181/
DOI: https://doi.org/10.32487/jshp.v6i2.1463
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
JSHP: Jurnal Sosial Humaniora dan Pendidikan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License