Implementasi Augmented Reality Untuk Pengenalan Lokasi Boombara Waterpark

Daniel Sitohang, Nurjayadi Nurjayadi

Abstract


Pesatnya perkembangan teknologi informasi maupun promosi dalam dunia periklanan, maka sangat diperlukannya berbagai ide interaktif dan creative yang untuk menghasilkan promosi yang menarik. Wisata Boombara Waterpark merupakan salah satu destinasi wisata air yang patut untuk dikunjungi bila anda sedang berada di Pekanbaru. Boombara Waterpark ini memiliki lahan parkir yang luas dan membuat pengunjung merasa lebih aman, Boombara Waterpark juga dilengkapi dengan fasilitas umum lain seperti musholla, food court dan panggung terbuka lengkap dengan sounds sistem berkualitas tinggi. Tapi masih banyak masyarakat yang belum mengetahui lokasi letak wisata Boombara Waterpark. AugmentedReality adalah teknologi yang menggabungkan benda maya atau tidak nyata dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah hal yang seolah nyata tiga dimensi lalu memproyeksikan benda-benda maya tersebut dalam waktu nyata sehingga terjadi interaksi fisik antara maya dan nyata. Dengan adanya AugmentedReality dalam pengenalan Boombara Waterpark, pengunjung semakin tahu setiap detail dan fasilitas yang disediakan di dalam Boombara Waterpark karena semakin menarik pengunjung.


Keywords


poligonal modelling, augmented reality

Full Text:

PDF

References


M. O. Tambayong, A. S. Lumenta, B. A. Sugiarso, and J. T. Elektro-ft, “Implementasi Augmented Reality Pada Sistem Sirkulasi Darah Manusia,” vol. 5, no. 3, pp. 49–57, 2016.

J. Ilmiah, I. Komputa, and J. D. Bandung, “IMPLEMENTASI AUGMENTED REALITY ( AR ) PADA FOSIL PURBAKALA DI MUSEUM GEOLOGI BANDUNG Teknik Informatika – Universitas Komputer Indonesia Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika ( KOMPUTA ),” 2014.

T. W. Murtini and H. Werdiningsih, “KABUPATEN GUNUNG KIDUL KAWASAN WISATA TAMAN AIR ( WATER PARK ) PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA,” pp. 219–228.

H. Chandra, Polygonal dan NURBS Modeling. Palembang: Maxikom, 2005.




DOI: https://doi.org/10.32487/jtt.v6i1.436

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


JTT (Jurnal Teknologi Terpadu) has been indexed by:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Web
Analytics

JTT Visitor Stats