SISTEM INFORMASI BUDGET ORF (OUT-FLOW RECAPITULATION FORM) PADA PT. PERDANA KARYA PERKASA, TBK SAMARINDA BERBASIS LOCAL AREA NETWORK

Muhammad Fahmi, Sefty Wijayanti

Abstract


Penelitian ini dilakukan di PT. Perdana Karya Perkasa, Tbk Samarinda. Metode pengumpulan data yang digunakan dengan cara studi pustaka yaitu mempelajari hal-hal  yang berkaitan  dengan sistem budget. Dengan cara observasi, yaitu mengadakan pengamatan secara langsung ke PT. Perdana Karya Perkasa, Tbk Samarinda. Dalam penelitian ini metode pengembangan sistem yang digunakan yaitu Prototipe model dengan perangkat lunak pendukung yang digunakan adalah Macromedia Dreamweaver  8, Script programming PHP dan Xampp (Mysql, serta PHPmyadmin). Adapun hasil akhir dari penelitian ini yakni berupa sistem informasi budget orf yang dapat menyajikan informasi berupa laporan data budget per periode baik bulanan maupun tahunan yang bisa dilihat setiap saat. Membuat sistem informasi yang dapat menyimpan data dari entry form orf dan menyajikan laporan dari entry orf tersebut. Pekerjaan Accounting, dengan mudah melakukan proses data untuk pengeluaran dana.


Full Text:

PDF

References


Jogiyanto H.M. 2007, Analisa dan Sistem Informasi: Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktek Aplikasi Bisnis. Yogyakarta. Andi Offset

Squire, E. 2007. Mendesain Sistem. Jakarta: PT Pustaka Binaman Pressindo.

Harapah, Sofyan Syafi. 2010, Budgeting Peranggaran Perencanaan Lengkap untuk Membantu Manajemen. Edisi Ke-1. Cetakan Ke-2. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

A.S., Rosa. & Salahuddin, M. 2011, Modul Pembelajaran Rekayasa Perangkat Lunak Trsetruktur dan Berorientasi Objek. Bandung : Modula.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.